4 Jam Terbawa Arus Laut, 3 Pemancing Asal Kendari Ditemukan Selamat

HALUANSULTRA.ID — Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari berhasil menemukan longboat bersama 3 orang pemancing yang dilaporkan mengalami kerusakan baling-baling saat memancing di Perairan Saponda Darat, Kamis (29/10/2021) malam.

Merek ditemukan sekitar 0,31 nautical mile arah utara barat laut dari lokasi awal. Pada pukul 00.22 wita seluruh korban berhasil dipindahkan ke RIB selanjutnya dievakuasi menuju pelabuhan Bungkutoko Kendari. “Mereka tiba pukul 03.15 wita di pelabuhan bungkutoko dalam keadaan selamat,” ujarnya Humas SAR Kendari, Wahyudi, Sabtu (30/10).

Wahyudi mengungkapkan, awal tiga orang masing-masing Yusrin (35), Haris (33) dan Rahman (55) pada pukul 17.00 wita berangkat dari Bungkutoko Kota Kendari menuju perairan pulau saponda untuk memancing ikan. Tepat pukul 20.30 wita baling-baking longboat tersebut mengalami kerusakan/terlepas dari as sehingga longboat tidak bisa olah gerak dan terbawa arus. “Kurang lebih 4 jam mereka terbawa arus. Nah, pasca ditemukan korban, operasi pencarian resmi ditutup,” ucap Wahyudi. (HS)

Tinggalkan Balasan