Wagub Sultra : Beasiswa S1-S3 untuk Semua Perguruan Tinggi di Sultra

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Untuk mendukung kemajuan sektor pendidikan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra), menyediakan beasiswa Sultra Cerdas bagi putra/putri daerah yang berprestasi dan kurang mampu.

Kepada haluansultra.id, Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, H. Lukman Abunawas, mengatakan, beasiswa ini tersedia untuk jenjang pendidikan S1 hingga S3 dengan pembiayaan variatif sesuai tingkatan dan pilihan program studi.

“Program ini ada untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu. Kemudian juga mahasiswa yang berprestasi. Tapi, kita utamakan masyarakat yang kurang mampu,” kata Lukman, Jumat (3/6/2022).

Ketua DPD PDIP Sultra berharap, pemberian bantuan pendidikan tersebut dapat menambah semangat anak-anak di Bumi Anoa. Untuk terus melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. “Jadi program ini berlaku untuk semua perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Tenggara. Baik itu perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi yang swasta. Selama mahasiswa yang bersangkutan memenuhi syarat dan kriteria yang ditentukan,” tutupnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan