Piala AFF Grup B Indonesia Bentrok Malaysia : Laga Krusial Menuju 4 Besar

HALUANSULTRA.ID – Timnas Indonesia akan bentrok melawan Malaysia pada matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020 Minggu (19/12/2021) mulai pukul 19.30 WIB di National Stadium, Singapura.
Ini merupakan laga krusial bagi kedua negara. Namun keduanya masih punya peluang untuk lolos bersama-sama ke semifinal Piala AFF.

Jika melihat posisi kedua tim di klasemen fase grup, Timnas Indonesia bertengger di posisi teratas. Peluang Indonesia lebih bagus, sebab hasil imbang pun masih membuat Evan Dimas Dkk lolos ke semifinal. Sedangkan bagi Malaysia, hanya kemenangan yang akan mengantar mereka melaju ke babak berikutnya.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sudah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Malaysia. “Tim terus menunjukan performa bagus. Ini laga penting, tim harus bisa bermain bagus,” ujarnya, dilansir dari laman resmi PSSI.

Meski duel Indonesia vs Malaysia terkesan seperti duel hidup-mati. Namun Timnas Indonesia dan Malaysia masih bisa bersama-sama lolos ke semifinal. Asalkan Vietnam kalah di laga lawan Kamboja. Sedangkan di waktu yang sama, Malaysia juga menang atas Timnas Indonesia dengan selisih gol serupa laga Vietnam vs Kamboja.

Dengan kondisi tersebut, Malaysia akan jadi juara grup dengan nilai sembilan sedangkan Timnas Indonesia bakal jadi runner up grup karena unggul selisih gol atas Vietnam yang sama-sama mengoleksi tujuh poin. Namun berkaca pada kekuatan di atas kertas, peluang Kamboja untuk mengalahkan Vietnam terbilang kecil.

Sangat penting bagi Malaysia untuk cetak gol agar bisa meraih kemenangan. Tiga poin jadi harga mati, jika ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

“Kami harus membuat peluang sebanyak mungkin di pertahanan Indonesia. Setiap gol yang kami ciptakan sangat penting artinya,” ujar pelatih Malaysia Malaysia, Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers virtual siang tadi. (HS)

Tinggalkan Balasan