Prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi UHO Gelar Seminar Karya Tulis Ilmiah

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi menggelar kegiatan Seminar Karya Tulis Ilmiah (KTI). Acara yang mengusung tema ‘Menjadi Mahasiswa Kreatif, Inovatif dan Insipiratif melalui Keterampilan Menulis Karya Tulis Ilmiah berlangsung’ di Aula Lakilaponto, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), Rabu (15/6/2022).

Ketua Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi (HMPS), Ikbal Rahmawan mengatakan, kegiatan ini betujuan untuk mempertajam kemampuan mahasiswa dalam memahami ilmu karya tulis ilmiah. Nah, nantinya mahasiswa perpustakaan mampu melakukan penulisan karya-karya dengan melakukan penelitian-penelitian baru.”Ada puluhan peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut Ikbal, seminar kali ini menghadirkan dua pemateri dari dosen Fisip, yakni Ketua Prodi Perpustakaan Asrul Jaya dan Cecep Ibrahim. Ikbal, berharap semoga dengan kegiatan ini, mahasiswa perpustakaan jadi lebih baik lagi dan bisa menghadirkan penulis yang bertelektual tinggi. “Insya Allah dari pelaksanaan kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa untuk penulisan karya ilmiah selanjutnya,” ujar Ikbal, Rabu (5/6/2022).

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan