Dipimpin AJP, MKGR Sultra Bagikan 100 Paket Sembako di Kelurahan Bungkutoko

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Ketua DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra (AJP) menggelar kegiatan bakti sosial. Agenda ini berlokasi di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Senin (21/02/22). Dalam kegiatan ini, pengurus MKGR juga terlibat langsung. Mereka membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Bungkutoko.

AJP menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan setelah melalui proses indentifikasi ormas MKGR Sultra dengan melakukan survei di Kota Kendari. “Menurut kami, wilayah ini memang yang sangat membutuhkan atau layak mendapatkan sentuhan baksos serta mendapatkan pula bantuan sembako,” ungkap Aksan di lokasi.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra mengungkapkan, baksos tersebut sebagai salah satu upaya MKGR Sultra yang bagaimana melihat atau peka terhadap lingkungan khususnya di Kota Kendari. Apalagi, saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 dan sudah diberlakukan PPKM level 3. “Kita turun untuk membantu warga khusus nya di wilayah pesisir ini. Untuk kedepannya kami akan lakukan agenda seperti ini, dan ini adalah salah satu komitmen tahap awal menjelang pelantikan DPD Ormas MKGR Sultra,” sambung politikus Golkar tersebut.

Putra Bupati Konsel ini menambahkan, MKGR Sultra akan terus melakukan kegiatan bakti sosial khususnya di Kota Kendari dan akan melebarkan ke semua daerah di Sultra. Untuk penerima bantuan menurut AJP, Ormas meminta data RT. Hal ini akan berlaku di semua daerah nantinya.

“Dalam bakti sosial MKGR Sultra di Kelurahan Bungkutoko menargetkan 100 KK. Tim melihat masyarakat yang layak dapat bantuan sosial yaitu sembako,” jelas AJP.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan