Pelantikan dan Raker Ikatan Alumni Bahasa Inggris UHO Digelar di Konkep, Asrun Lio jadi Ketua

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Bahasa Inggris (IKADIBING) Universitas Halu Oleo Periode 2020-2024 menggelar pelantikan pengurus periode 2020-2024 dan Rapat Kerja (Raker) di Kabupaten Konawe Kepulauan. Acara ini pun dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Kepulauan (Konkep) Cecep Trisnajayadi bersama Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio.

Dalam sambutannya, Sekda Cecep mengatakan, kegiatan yang terlaksana di Konkep merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Daerah, karena para alumni maupun pengurus dapat hadir berkumpul bersama. Cecep pun yakin, yakin IKA Alumni Bahasa Inggris UHO akan semakin maju karena seluruh pengurus adalah orang-orang berintegritas dan profesional.

“Suatu saat nanti, saya ingin menyaksikan dan mendapatkan undangan pengukuhan guru besar (Profesor) bagi putra-putri Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris,” ungkapnya, Senin (21/02/22).

Cecep menuturkan, tentunya ada harapan dan niat yang tulus untuk bersama menyukseskan terselenggaranya kegiatan ini. Walaupun masih dalam suasana Covid19 dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Saya berharap agar IKADIBING UHO mampu memberikan kontribusi dalam membangun kualitas sumberdaya manusia di Provinsi Sulawesi Tenggara, dan terkhusus di Kabupaten Konawe Kepulauan,” terangnya.

Cecep menamanhakan, eksistensi IKA Alumni sangat berarti, karena perguruan tinggi (almamater) akan mempunyai reputasi baik bila ada sinergi antar-sivitas akademika: para pengajar, karyawan, mahasiswa dan para alumni. Terutama kiprah alumni dalam pengabdian yang luhur terhadap nusa bangsa dan masyarakat di sekitarnya.

Sejak tahun 2016, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan telah mengalokasikan anggaran Rp. 6 Milyar pertahun dalam bidang pendidikan berupa beasiswa pada program Pemerintah Wawonii Cerdas. Hal ini untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia masyarakat Wawonii, agar memiliki daya saing dalam kancah skala daerah, nasional maupun internasional. “Program beasiswa yang dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan dapat memacu perkembangan IPM (Indeks Pembangunan Masyarakat) yang meningkat dari tahun ke tahun,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Ikatan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Halu Oleo (IKADIBING), Asrun Lio mengatakan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan juga kegiatan Rapat Kerja Nasional untuk merumuskan garis-garis besar program kerja selama kepengurusan.

Selanjutnya, tambah pria Lulusan S3 The Australian National University (ANU) Canberra ini, IKADIBING UHO akan dibentuk juga pada 17 kabupaten maupun kota di seluruh wilayah Provinsi Sultra.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Umum IKABIDING UHO Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD memberikan bendera pataka kepada Koordinator Daerah Konawe Kepulaun, Gamsir sebagai simbol pembentukan kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota.

Sementara itu, Wakil Rektor III UHO, Nur Arafah memberikan apresiasi kepada Alumni Pendidikan Bahasa Inggris karena telah membentuk sebuah organisasi yang bernama IKADIBING. “Tentunya organisasi ini dapat menjadi wadah bagi seluruh kepentingan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris serta IKADIBING akan menjadi mitra kerja UHO dalam penelusuran alumni,” singkatnya.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan