Minyak Goreng Langka, Ratusan Warga Kendari Rela Antri Berjam-jam di Kantor Bulog

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Warga Kota Kendari masih kesulitan mendapatkan minyak goreng. Ratusan ibu-ibu rumah tangga bahkan harus berdesak-desakan, mengantri berjam-jam demi mendapatkan minyak goreng. Pemandangan itu terlihat di Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Kendari. Instansi ini menjual minyak goreng murah mulai dari tanggal 3 hingga 5 Maret 2022.

Dari pantauan media Haluansultra.id terlihat antrian yang sangat panjang.
Sejak pagi, ibu-ibu bahkan bapak-bapak itu sudah terlibat mengantre.Perjuangan mereka begitu berat. Apalagi ada sebagian ibu membawa anak balitanya.

Kepala Perum Bulog Sultra, Siti Mardati Saing mengatakan, kegiatan pasar murah hari ini menyediakan 9.600 pcs minyak goreng dan 1 pcs itu berisi 900 ML. “Mudah-mudahan ini bisa mencover untuk pasar murah yang kami laksanakam 3 hari,” katanya.

Kata Siti Mardati, adanya pasar murah
diharapkan bisa membantu masyarakat serta meringankan untuk mendapatkan minyak goreng dalam harga sesuai dengan ketentuan pemerintah. Untuk satu paket murah, tersedia dengan rincian 3 minyak goreng, dengan ukuran 900 ML, gula 1 Kg dibandrol Rp 50 ribu. “Kami juga sediakan tepung terigu 1 Kg,” ucap Siti Mardati, Kamis (3/3/2022).

Lanjut Kepala Perum Bulog, rencanaya pasar murah ini dibuka pukul 9.00 wita tapi antusias masyarakat yang tinggi, warga pun datang lebih cepat pukul 7.00 wita. “Kami hanya menghimbau tetap memakai masker dan tim mempercepat pelayanan,” bebernya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan