Pelajar SMPN 9 Kendari Lulus 100 Persen

HALUANSULTR.ID, KENDARI – Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 9 Kendari, Mansur Mokuni mengatakan, sebanyak 402 orang pelajar kelas sembilan dinyatakan lulus 100 persen dari total 5.070 siswa SMP yang tersebar di Kota Kendari.

Nah, kelulusan para pelajar tahun ajaran 2021/2022 diumumkan secara langsung dan ada penampilan sesuai bakat siswa/siswi. “Jadi kelulusan hari ini itu sesuai dengan moto kita itu “Teladan”. Harapannya anak-anak kita itu bisa menjadi terampil dan bekal dasar yang diperoleh di SMP bisa mereka gunakan untuk melanjutkan sekolah ke SMA nanti,” kata Mansur pada haluansultra.id, Rabu (15/6/2022).

Lebih lanjut Mansur mengatakan, sekolah yang dipimpin melaksanakan perayaan kelulusan seasuai dengan aturan yang di tetapkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari. Dari rangkaian perayaan tersebut para peserta didik diharapka dapat menjadi contoh baik, unggul di kalangan masyarakat. Serta dapat meningkatkan minat  literasi sebagai bekal untuk melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya.

“Mereka juga kami harapkan bisa menjadi insan yang empati dan peduli dengan keluarga, orang tua, lingkungannya, sekolahnya, dan bahkan bisa peduli dengan masa depannya,” terangnya.

Sekolah juga, kata dia, terus mengintegrasikan aksi pencegahan coret baju dan konvoi dengan melakukan beragam kegiatan dan aktivitas penampilan yang menarik dan menyenangkan di lingkup SMPN 9 Kendari. “Pada intinya hari ini menjadi hari yang membahagiakan untuk mereka, karena selain acara wisuda juga sekaligus pengumuman,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan