Hut Dekranas Ke-42, Dekranasda Kota Kendari Dorong Pelaku Usaha Berdaya Saing di Pasar Digital

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Peringati Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional  (Dekranas) ke-42, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari, terus menggencarkan pembinaan pelaku usaha untuk bersaing di pasar digital.

Ketua Dekranasda Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, dengan tema “Semangat Bertahan Pengrajin Berdaya Saing” HUT Dekranas kali ini mendorong para pelaku usaha untuk dapat melihat peluang ditengah kondisi pandemi saat ini dengan memaksimalkan penjualan di pasar digital.

“Kami harapkan, dimasa pandemi ini pengrajin-pengrajin kita bisa tetap survive. Bahkan bisa meningkatkan kapasitas dan daya jual dengan memanfaatkan kondisi yang ada saat ini menggunakan sistem online,” kata Sri dalam keterangannya Jumat (4/3/2022).

Ia juga menegaskan kiranya para pengrajin dapat menggali potensi Sumber Daya Alam di Kota Kendari. Meningkatkan kemampuan penjualan, serta mekanisme pembayaran secara online. “Sebenarnya dengan penjualan secara online ini justru membuat pasar tidak ada batasan. Dan memang pengrajin kita selama ini sudah didampingi dengan pelatihan yang menyeluruh,” ungkapnya.

Ia menilai Dengan metode yang dilakukan saat ini, bisa mengembangkan nilai jual dari produk-produk yang dihasilkan. Serta meningkatkan kemandirian ekonomi para pengrajin agar terus bertahan ditengah perkembangan zaman.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan