Peringati International Womens Day, Walikota Kendari Ingin Kaum Hawa Manfaatkan Setiap Peluang

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Peringati International Womens Day (IWD) atau Hari Perempuan Internasional 2022 yang dilaksanakan di tugu persatuan MTQ Kendari (11/3/2022). Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mensupport aspirasi dan deklarasi ramah perempuan dan peduli anak.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menginginkan, kaum perempuan bisa memanfaatkan peluang dan mengedepankan kualitas tidak hanya kuantitas dengan menghadirkan gagasan dan ide melalui sentuhan perempuan.

“Mudah-mudahan hal ini tidak hanya sebatas seremonial tetapi bisa lebih substantif. Dan saya kira kalau untuk Kota Kendari berbicara peluang dan kesempatan sudah tersedia. Tinggal tantangan kedepan para perempuan bisa memberikan kontribusi yang nyata dan mengedepankan kualitas peran,” kata dia Jumat (11/3/2022).

Lebih jauh Sulkarnain juga mengungkapkan, moment ini dapat menjadi energi baru kaum perempuan untuk mempererat solidaritas,  mengembangkan gerakan-gerakan pemberdayaan perempuan dan peduli anak, serta menyingkirkan stigma negatif di masyarakat.

“Saya kira kesetaraan yang kita maksud disini adalah kemitraan. Untuk saling mengisi, menguatkan, dan saling melengkapi,” ungkapnya.

Ia mengutarakan, pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender juga menjadi hal yang substansial dan perlu menjadi perhatian bersama untuk menekan kasus kekerasan perempuan terkhusus di Kota Kendari.

“Tentu advokasi, mitigasi, dan kalau saya lebih kedepan lagi untuk antisipasi. Sebisa mungkin jangan terjadi dulu baru kemudian kita bereaksi, tentu dibutuhkan partisipasi dan dukungan banyak pihak,” tuturnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan