Stok Minyak Goreng Kini Tersedia di Indogrosir Kendari, Per Liter Rp 25.500

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Usai pemerintah resmi mencabut kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET). Sebanyak 18.000 liter stok minyak goreng yang di datangkan dari Surabaya, kembali tersedia di Indogrosir Kita Kendari. Minyak ini ada sejak 17 Maret lalu.

Berdasarkan pantauan haluansultra.id Sabtu (19/3/2022) hingga pukul 9 malam antrean minyak goreng masih ramai. Menurut salah satu pembeli Tanti, semua konsumen diwajibkan memiliki kartu kartu member yang dapat dibuat dengan menyertakan KTP. Untuk satu liter minyak goreng merek Fraiswell dibandrol dengan harga Rp. 25.500.

Antrian di Indogrosir Kendari.

“Sempat antri tapi tidak terlalu lama. Kurang lebih sekitar sejam, pembeliannya juga kami di batasi satu orang hanya bisa dapat 2 liter,” kata warga mandonga tersebut Minggu (20/3/2022).

Ia berharap stok minyak goreng dapat terus tersedia. Meski dengan kondisi harga yang masih terbilang cukup tinggi. Setidaknya kelangkaan dan antrian yang membludak dapat teratasi. “Kalau mau beli minyak itu syaratnya harus punya member, kalau tidak ada itu tidak dilayani. Alhamdulillah amanlah,” ucapnya.

Sementara itu, ditemui secara terpisah beberapa karyawan Indogrosir menolak untuk memberikan tanggapan terkait ketersediaan minyak goreng di tokonya, setelah sempat kosong beberapa pekan yang lalu. “Kita tunggu-tunggu mi saja, karena masih sibuk semua orang ini,” ungkap salah satu pegawai. Diketahui, beberapa pusat perbelanjaan di Kota Kendari masih belum menyediakan stok minyak goreng hingga saat ini.

Reporter : Erviana

Leave a Reply