Gedung Baru UPTD Puskesmas Puuwatu Anggaran Rp 4,5 M Diresmikan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, meresmikan Gedung Instalasi Farmasi UPTD Puskesmas Puuwatu. Hal ini merupakan bukti Pemkot mendukung penuh peningkatan fasilitas layanan sektor kesehatan di 15 puskesmas yang tersebar di Kota Kendari dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Menurut Wali Kota, hadirnya gedung baru untuk fasilitas pelayanan kesehatan yang standart adalah bentuk upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ini melengkapi dari seluruh upaya kita untuk memaksimal fasilitas kesehatan khususnya di level puskesman. Karena alhamdulillah ditahun 2022 ini tuntas 15 puskesmas sudah kita benahi,” katanya Jumat (1/4/2022).

Ketua DMI Kota Kendari ini membeberkan, saat ini Pemkot Kendari juga tengah memfokuskan penanganan pada sektor kesehatan. Diketahui sebanyak delapan puskesmas di lingkup Kota Kendari yang akan di akreditasi di tahun ini.

“Alhamdulillah 2 tahun yang lalu kita sudah biaa menghadirkan puskesmas paripurna, mudah-mudahan puskesmas yang lain bisa menyusul puskesmas Poasia yang sudah terakreditasi paripurna,” bebernya.

Sebagai informasi, pembangunan gedung baru UPTD Puskesmas Puuwatu menghabiskan anggaran Rp 4,5 miliar. Terbagi dalam pembangunan gedung baru instalasi farmasi kurang lebih sebesar 2,5 miliar, dan rehabilitasi gedung kurang lebih 2 miliar.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan