Gandeng PT SMA, Dishub Sultra Launching Trayek Perdana Kendari – Bungku

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) melaunching trayek perdana Kendari (Sultra) tujuan Bungku, Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kantor Dishub, Senin (18/04/22).

Kepala Dishub Sultra, Rajulan, mengatakan untuk penyedia kendaraan ini adalah PT Supportindo Makmur Abadi. PT SMA adalah perusahaan pertama yang berbadan hukum melayani penumpang dari Kendari-Bungku atau lintas provinsi.
Kendaraan ini memiliki jalur Kendari – Wanggudu – Flora Indah – Buleleng – Bahodopi – Bungku. “Ini adalah kerjasama antara PT SMA dan Dishub Sultra. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi pengusaha transportasi yang lainnya di Sultra,” ungkapnya.

“Ini kita support sebesar-besarnya hari ini launching perdana dan kita akan sesuaikan dengan regulasi yang ada. Supaya aman secara aturan maupun ketentuan yang lainnya serta bisa menjadi contoh bagi pengusaha transportasi lainnya,” sambung Rajulan.

Sementara itu, Novel Primagavi perwakilan PT Supportindo Makmur Abadi mengatakan, pihaknya merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang transportasi. “Meskipun ini adalah hal baru tetapi kami bertekad memberikan pelayanan terbaik untuk jalur Sultra – Sulteng ini,” ucapnya.

Menurut dia, selama ini transportasi Kendari tujuan Bungku belum memadai belum terpenuhi secara umum kebutuhan masyarakat. Olehnya itu untuk mempermudah akses masyarakat PT SMA hadir untuk berkontribusi kepada daerah dengan menciptakan kondisi kenyamanan dari angkutan antar provinsi ini, terang Novel.

Ia juga membeberkan, selain memiliki pelayanan khusus, mobil yang disediakan menggunakan CCTV demi kenyamanan pelanggan. “Kami juga mengutamakan keberangkatan yang konsisten. Harapan kami sebagai pelaku diberikan dukungan untuk melancarkan program ini,” tukas Novel.

Reporter: Rahmat R.

Tinggalkan Balasan