Kadis Pariwisata : Tahun Ini, Seluruh Lokasi Wisata di Sultra akan Dibuka

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Tahun ini seluruh lokasi wisata di Sulawesi Tenggara akan dibuka. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya ketika pandemi Covid-19 masih pada angka yang sangat tinggi. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra), Belli HT membeberkan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk semua lokasi wisata.

“Kebijakan pemerintah pusat ini lokasi wisata tidak ditutup sama dengan mudik. Sudah dibolehkan. Tapi Prokes harus tetap ada,” katanya di Kendari, Selasa (19/04/22).

Kata dia, Pemprov akan menghimbau melalui surat edaran agar semua lokasi wisata memperketat prokes. Meski begitu, mantan Pj Sekda Kolaka Timur ini masih menunggu kabar pasti dari pemerintah pusat. “Kita ini masih menunggu, sampai ada keputusan pemerintah yang pasti apakah sudah masuk endemi atau masih pandemi,” bebernya.

Belli menambahkan, membuka lokasi wisata, tentu bisa memenuhi target PAD Dinas Pariwisata.”Kita target PAD bisa tercapai karena melihat kondisi masyarakat sudah mulai membaik,” tukasnya.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan