4 Tim Lolos ke Babak Semifinal Piala Asia 2023

HALUANSULTRA.ID – Piala Asia yang bergulir di Qatar kini memasuki babak semi final. Empat tim telah memastikan lolos ke babak empat besar adalah Yordania, Korea Selatan, Iran dan Qatar. Iran lolos setelah menumbangkan Jepang pada babak delapan besardi Stadion Education City, Sabtu (3/2). Iran tertinggal lebih dulu di laga ini gara-gara gol gelandang Jepang, Hidemasa Morita pada menit ke-28. Namun, Team Melli bisa membalikkan keadaan berkat gol Mohammad Mohebi (55) dan penalti Alireza Jahanbakhsh pada masa injury time babak kedua.

Sukses Iran diikuti oleh tuan rumah Qatar. Tim asuhan Tintin Marquez lolos setelah melewati adangan tim kuda hitam Uzbekistan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (4/2) dini hari WIB.
Akram Afif dan kawan-kawan harus berjuang hingga babak adu penalti untuk menyudahi perlawanan alot Uzbekistan. Adu penalti harus dilalui setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Qatar secara dramatis keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 atas Uzbekistan untuk selangkah lebih dekat mempertahankan gelar yang mereka raih di Piala Asia 2019 lalu. Hasil ini membuat Qatar dan Iran mengikuti jejak Yordania dan Korea Selatan yang sudah lebih dulu menjejakkan kaki di babak semifinal. Di semifinal, Iran akan meladeni Qatar dan Yordania bersua Korea Selatan. (HS)

Jadwal Lengkap Babak Semifinal dan Final Piala Asia 2023

Selasa, 6 Februari 2024

22:00 WIB – Yordania vs Korea Selatan

Rabu, 7 Februari 2024

22:00 WIB – Iran vs Qatar

Sabtu, 10 Februari 2024

22:00 WIB – Final

Tinggalkan Balasan