Dukung Fantari jadi Pelopor Perlindungan Anak, Walikota Sediakan Sekretariat Baru

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Demi mendukung Kota Kendari sebagai kota layak anak, Pemerintah Kota (Pemkot) menyediakan sekretariat baru untuk Forum Anak Kota Kendari (Fantari)

Ketua Fantari, Nanda Gabriela mengungkapkan, hadirnya sekretariat menjadi semangat baru untuk teman-teman forum anak untuk terus bersinergi dengan Pemkot Kendari.

“Untuk sekretariat Forum Anak Kota Kendari sekarang masih difasilitasi oleh wirausaha Hery Parfum. Informasi terakhir itu kontraknya sudah mau selesai karena sudah 2 tahun, jadi untuk kedepan kami masih bingung mencari tempat penggantinya,” kata nanda kepada haluansultra.id, Rabu (8/6/2022).

Nanda menambahkan, sebagai wadah penyaluran aspirasi anak-anak di Kota Kendari. Forum Anak juga memiliki komitmen untuk terus aktif dan berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Kota Kendari menjadi kota layak anak.

“Tapi alhamdulillah, pak Walikota sudah berkomitmen untuk memfasilitasi kami, memberikan ruang baru untuk kami di gedung baru kantor Walikota Kendari,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengutarakan, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas serta mendukung Fantari sebagai pelopor perlindungan anak di Kota Lulo.

“Saya kira kita sudah siapkan, di gedung baru nanti itukan ada space untuk anak. Disitu nanti menjadi tempat mereka untuk kemudian berinteraksi, rapat, dan pertemuan kita akomodir nanti di gedung baru,” jelasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan