Polisi Tangkap 5 Orang Pasca Kerusuhan Depan Kampus UHO, Awalnya Terjadi Pengeroyokan

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari mengamankan lima pelaku penyebab kerusuhan yang terjadi di depan Kampus Uho pada Minggu (12/6/2022) malam. Mereka, inisial YN (30), MH (21), KD (24), FR (24), ZL (24), ditangkap di tempat yang sama.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman melalui Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengatakan, munculnya kerusuhan di depan kampus UHO, dikarenakan ada sekelompok orang menganiaya salah satu warga bernama Andry (27) di Lorong Salangga, Jalan HEA. Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Awalnya korban menyambangi kost keluarganya di Salangga. Saat berada di dalam kamar, korban mendengar ada petengkaran di luar sehingga korban keluar dengan maksud melerai, namun pada saat ingin mendamaikan tiba-tiba rekan pelaku datang dan memukul korban sehingga rekanya lainya datang dan melakukan pengrroyokan,”Ujar Fitrayadi, Senin (13/6/2022).

Pada saat pengroyokan korban hampir terkena ayunan sebilah parang, namun korban berhasil menghindar. Tidak sampai disitu rekan pelaku malah menendang korban hingga terjatuh, sehingga korban bangun dan melarikan diri. “Atas kejadian itu para pelaku langsung ditangkap dan dibawah di Polresta Kendari. Dan barang bukti yang diamakan 2 buah parang, 1 samurai, 1 badik,”bebernya

Akibat pertikaian itu, suasana di depan Kampus UHO Kendari sempat mencekam. Pasalnya sekolompok orang membawa sajam melakukan aksi penyerangan di tempat kejadian perkara (TKP) pengeroyokan. Hingga memblokade jalan Salangga dan di depan pintu gerbang utama UHO.

Personel Polresta Kendari dan Sat Brimobda Sultra yang dipimpin langsung Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman melakukan penyisiran di setiap lorong depan Kampus UHO.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan