Iduladha 1443 H, Pelindo Regional 4 Salurkan 53 Ekor Sapi, Kendari Kebagian 2 Ekor

HALUANSULTRA.ID, – Hari Raya Iduladha menjadi hari yang paling ditunggu oleh umat Islam selain Hari Raya Idul Fitri. Pada hari tersebut, umat Islam akan melaksanakan ibadah sholat Id dan juga ibadah kurban. Pada hari raya Iduladha 1443 H/2022 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 menyiapkan 53 ekor sapi untuk dikurbankan. Seluruh sapi diserahkan ke setiap cabang untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis mengatakan, saat ini pihaknya membawahi 21 cabang dan 2 unit kerja yang berada di wilayah Indonesia Timur. “Jadi dagingnya itu diberikan khususnya warga yang bermukim di sekitar pelabuhan kelolaan,” ucapnya, melalui rilis resmi yang diterima haluansultra.id, Senin (11/7/2022).

Dari total 53 ekor sapi yang disiapkan, menurut Enriany, sebanyak 19 ekor sapi untuk Kantor Regional 4 Makassar, masing-masing 3 ekor sapi untuk Pelindo Regional 4 Makassar dan Unit Paotere, Pelindo Regional 4 Samarinda, Pelindo Regional 4 Balikpapan dan Pelindo Regional 4 Sorong. Masing-masing 2 ekor sapi diserahkan ke Pelindo Regional 4 Gorontalo, Pelindo Regional 4 Pantoloan, Pelindo Regional 4 Kendari, Pelindo Regional 4 Bitung, dan Pelindo Regional 4 Jayapura.

Sedangkan masing-masing 1 ekor sapi untuk Pelindo Regional 4 Tarakan, Ternate, Parepare, Biak, Merauke, Manokwari, Fakfak, Nunukan, Bontang Lhoktuan, Tanjung Redeb, Tolitoli, dan Pelindo Regional 4 Manado.

Enriany menuturkan, berkurban seperti menyucikan diri dan harta yang kita miliki. Tak hanya itu, rasa kasih sayang dan peduli terhadap sesama juga bisa ditumbuhkan dan tunjukkan di salah satu hari raya besar umat Muslim ini. “Agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia bahwa apa yang dari Allah akan kembali kepada Allah,” ujarnya.

Dia berharap semoga kurban yang dilakukan pihaknya di Iduladha kali ini dapat bermanfaat dan memberi nilai lebih bagi Perseroan, khususnya di mata Allah SWT. “Semoga daging kurban yang dibagikan bermanfaat, terutama bagi mereka yang menerimanya,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan