Dikirimi Chip 8B, Pria Di Kendari Tipu Pemilik Counter

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Maraknya peminat game Higgs Domino Island, ternyata membuka peluang bagi pelaku penipuan dengan modus jual chip dengan harga murah. Hal Itu terjadi karena kehadiran mata uang in-game bernama Chip. Chip ini mesti dimiliki setiap orang saat hendak bermain. Untuk mendapatkannya, seseorang bisa membelinya dengan uang lewat skema top up di dalam game, layanan eksternal, hingga sesama pemain.

Nah di Kendari Sulawesi Tenggara, seorang pria, nekat menipu salah satu counter penjual chip Higgs Domino di Jalan Sao-Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (13/7/2022).

Seperti video yang viral di akun Fecebook Muh Fahyu Imir Lamaha. Awalnya, pria tersebut ingin membeli chip game Higgs Domino di salah satu counter yang ada di Jalan Sao-sao. Setelah pedagang mengirimkan chip sebanyak 8B, pria tersebut ternyata tak memiliki uang. Dengan cepat, pelaku langsung melarikan diri dan tancap gas menggunakan sepeda motor.

Saat kabur, penjual chip itu mengejarnya, aksi kejar-kejaran pun terjadi hingga akhirnya pelaku terjatuh dari motor. Warga yang melihat kejadian itu langsung mengamankan pelaku dan menginterogasinya.

Saat dikonfirmasi kejadian tersebut Kapolsek Baruga, AKP Umar dalam membenarkan informasi tersebut. “Iya benar, tadi siang. Tapi korban sudah memaafkan pelaku dan menyelesaikannya secara kekeluargaan,” pungkasnya

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan