Putra Muna Jabat Komandan Batalyon 725/Woroagi

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 725/Woroagi resmi berganti. Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, menggantikan posisi Letkol Inf Monfi Ade Chandra, yang menduduki jabatan baru sebagai (Dandim 1414/Tator Korem 141/TP).

Komandan baru ini adalah putra daerah Sultra asal Kabupaten Muna. Sebelumnya, Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi, menjabat sebagai (Kabag Pubmedtak Subdipenmedtak Dispenda Mabesad).

Serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Pancasila Yonif 725, Rabu(15/6/2022). Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo Kendari Brigjen TNI Yufti Senjaya dalam sambutannya menyampaikan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilingkungan TNI Angkatan Darat karena sebagai pembinaan karir bagi Perwira. Sebagai organisasi yang profesional dan modern, alih tugas dan jabatan di lingkungan Korem 143/ HO.

“Pergantian jabatan seperti ini adalah untuk mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan managerial serta profesionalisme keprajuritan,”ujarnya

Lanjut Danrem, pergantian jabatan seperti ini sekaligus sebagai wahana efektif untuk meningkatkan wawasan berpikir serta fleksibilitas bersikap, dan bertindak sebagai seorang perwira dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang dapat dipertanggungjawabkan, serta dilaksanakan secara terarah terencana dan teratur.

“Saya menyampaikan terima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf Monfi Ade Candra beserta ibu atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan sebagai Danyonif 725/Wrg,” katanya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan