Brimob Berduka, Bripka Janwar, Dantim Alfa 19 Satgas Mandago Raya Gugur Dalam Tugas

HALUANSULTRA.ID – Seorang anggota Polri dari Satuan Brimobda Polda Kepulauan Riau (Kepri), Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, Dantim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya, yang dilaporkan hanyut terseret arus sungai di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) ditemukan meninggal dunia.

Komandan Satuan Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu membenarkan jika Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, gugur dalam bertugas. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (26/6/2022) sekira pukul 12.40 WITA. Almarhum ditemukan sejauh 5,5 km dari lokasi hanyut dalam keadaan terapung.

“Kami jajaran Satbrimob Polda Kepri sangat berduka atas gugurnya anggota tersebut. Almarhum merupakan seorang Komandan Team terbaik dan teladan bagi anggotanya. Harapan saya kepada anggota yang saat ini masih bertugas di Poso agar tetap semangat, fokus dalam bertugas, pantang menyerah dan jaga keselamatan,” jelas Rendra Salipu, kepada awak media.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi sungai di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu sekitar pukul 19.15 Wita, Sabtu (25/6/2022). Informasi kehilangan itu awalnya dilaporkan langsung Kapolsek Sausau Iptu Asse. Awalnya, tim yang dipimpin oleh Bripka Anumerta Janwar sedang melaksanakan patroli rutin hendak menyebrangi sungai Desa Salubanga Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Ketika melintasi sungai, Janwar sebagai orang kedua terseret arus. Anggota yang pertama kali menyeberang sempat menarik ransel Janwar, tapi karena arus terlalu deras. Janwar terbawa arus.

Sementara itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman memerintahkan sehubungan dengan gugurnya personel dalam bertugas dalam Operasi Madago Raya 2022 di Sulawesi Tengah, maka kepada Polda, Polres, Polresta serta Polsek jajaran untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada Senin, 27 Juni 2022. (HS)

Tinggalkan Balasan