DPC GMNI Kota Kendari Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar V

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari, menggelar Kaderisasi Tingkat Dasar ke-V. Kegiatan kali ini mengusung tema Akselerasi Ideologi Guna Meningkatkan Sumber Daya Manusia Di Era Distrupsi.

Acara ini dihadiri beberapa kelompok organisasi Cipayung Kota Kendari, HMI, IMM, GMKI dan lainnya. Ketua panitia Erik mengatakan, kegiatan KTD ke V DPC GMNI Kendari diikuti 17 peserta. Mereka dibekali pemahaman konseptual ajaran nasionalisme, dan marhaenisme dalam menyongsong era disrupsi.

“Kita ingin calon kader bisa pro aktif ketika mengikuti forum kegiatan yang dibawakan oleh nara sumber. Serta menjadi sarana untuk semakin merekatkan semangat, rasa gotong royong dan mintansi untuk kemajuan GMNI Kendari ke depan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Kota Kendari, Saswal Ukba menyampaikan kaderisasi tingkat dasar ke V ini, selain amanah konstitusi organisasi juga merupakan bagian dari upaya untuk menelurkan kader-kader berjiwa militan dan bertanggung jawab baik secara keilmuan maupun secara organisasi.

“Melalui momentum ini untuk para peserta dari GmnI Kolaka dapat menduplikasi dan mencerna materi-materi untuk dijewantahkan di cabang. Selain itu juga dapat memetik pelajaran tentang kepanitiaan untuk segera laksanakan juga KTD di cabangnya ,”ucapnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan