Nelayan Muna yang Hilang Misterius Ditemukan Meninggal Dunia

HALUANSULTRA.ID,MUNA – Seorang nelayan bernama Laode Hasimu (59) ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia (MD) di pinggiran hutan bakau, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Diketahui nelayan tersebut hilang misterius sejak Sabtu (9/7/2023) di perairan Torega, Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, dan ditemukan Pukul 08.50 Wita, Senin (11/7/2022).

Humas SAR Kendari, Wahyudi mengatakan, Korban ditemukan sekira pukul 08.50 Wita, pada pencarian di hari ketiga oleh Tim SAR Gabungan. “Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD) dan terdampar di pinggir hutan bakau sekitar 1.3 NM dari LKP. Selanjutnya, korban dievakuasi dan diserah terimkan kepada pihak keluarga,”Ujar Senin (11/7/2022).

Pasca ditemukannya korban, Operasi Tim SAR Gabungan yang hilang misterius di perairan Torega ditutup dan dinyatakan selesai. Sebelumnya, La Ode Hasimu, warga Kelurahan Napabalano, Kecamatan Napabalano, dilaporkan hilang 8 Juli 2022 sekitar pukul 06.00 Wita, ketika sedang memancing ikan di perairan Torega di wilayah Kecamatan Towea.

La Ode Hasimu biasanya memancing sampai siang hari, namun Jumat (8/7/2022) sore, koorban belum juga kembali ke rumah dan kapalnya ditemukan oleh nelayan kosong pada pukul 22.00 Wita.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan