Forum Anak Kota Kendari Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Forum Anak Kota Kendari (Fantari) kembali torehkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Fantari meraih penghargaan forum anak se-Indonesia atau biasa disebut (DAFA AWARD) kategori favorit forum anak berbakat dan sekretariat.

Ketua Fantari sekaligus Forum Anak Sulawesi Tenggara, Berliana Shabita Mahzun, mengatakan, prestasi tersebut merupakan kebanggaan bagi Fantari dan tentunya masyarakat Kota Kendari. Ini juga sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada seluruh Forum Anak di Indonesia atas inovasi-inovasi dalam setiap kegiatan.

“Pastinya bangga dan terharu sekali setelah 5 tahun mengabdi di forum anak untuk pertama kali Forum Anak Kota Kendari eksis ditingkat nasional dengan prestasi,” kata gadis yang akrab di sapa Berlin tersebut Senin (25/7/2022).

Berlin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Fantari serta para pejuang anak (sang pelopor dan agen perubahan) yakni, para pengurus Fantari yang terus membantu forum anak untuk merealisasikan terpenuhinya hak anak-anak di Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ini menjadi bukti nyata dari kerja keras seluruh anggota Fantari, elemen pemerintahan, dunia usaha, media, dan juga masyarakat yang sudah ikut berkontribusi. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas support,” tuturnya.

Untuk itu Berlin berharap, hak-hak anak di Kota Kendari dapat terpenuhi. Ia juga berpesan, agar anak-anak di Kota Kendari dapat melaksanakan kewajiban sehingga kapasitas sebagai anak yang sudah diperoleh. Tentu bisa berimbas pada torehan prestasi yang akan dipersembahkan untuk tanah kelahiran, tumbuh, dan berkembangnya.

“Pesan berlin jika teman-teman sudah tidak menjadi anak-anak lagi, tetaplah menjadi role model bagi seluruh kalangan masyarakat. Lekatkan dikarakteristik dan ciri khas kalian sebagai penebar virus positif, walaupun perjuangan kita sebatas sampai umur anak-anak namun seumur hidup harus tetap menginspirasi,” tutupnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan