Pj Wali Kota Kendari Minta Dukungan Pengembangan Pertanian ke Komisi IV DPR RI

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Muhammad Salim Fakhry dan rombongan, kunjungan kerja ke Kantor Perum BULOG GBB Kelurahan Punggaloba dan Kantor Satwa Pengawasan SDKP, Kendari, Senin (20/02/2023).

(Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan, sejumlah potensi yang dimiliki Kendari yaitu, pertanian dan perikanan, yang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Ia menyebut, terdapat Teluk Kendari dan area persawahan kurang lebih 450 hektar.

Selain itu, Kendari memiliki hutan yang disebut sebagai Kebun Raya di Nanga-nanga Kelurahan Andonohu dan Baruga. Untuk itu, dirinya meminta dukungan Pemerintah Pusat dan Komisi IV DPR RI, agar bisa mengembangkan lahan tersebut. “Dari 450 hektar lahan potensial, kami sudah mengusulkan ke Kementrian Pertanian, agar bisa dikembangkan 100 hektar.

Proposalnya sudah kami titipkan, dan akan kami titipkan lagi ke Komisi IV DPR RI,” paparnya. “Kami sebagai Pj Wali Kota Kendari, bisa meninggalkan legacy dalam konteks pertumbuhan ekonomi, khususnya sektor pertanian dan perikanan dengan memanfaatkan lahan-lahan tadi,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI Muhammad Salim Fakhry mengatakan, pihaknya akan mensupport permintaan Pj Wali Kota Kendari. “Sudah kita sampaikan ke pak wali, asal sudah menyurat nanti kita support dari Komisi IV,” singkatnya.

Turut mendampingi Komisi IV DPR RI yaitu, Dirjen Ketahanan Pangan, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian, Direktur Keuangan Perum Bulog Nasional, serta beberapa mitra kerja Komisi IV DPR RI. (HS)

Leave a Reply