Tekan Angka Kemiskinan, Baznas Bombana Maksimalkan 4 Program Prioritas

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), memaksimalkan empat program prioritas untuk menekan angka kemiskinan.

Kepala Baznas Kabupaten Bombana, Syamsuddin mengatakan, hingga saat ini instansinya terus berupaya memaksimalkan potensi-potensi yang ada. Caranya melalui empat program yang melibatkan masyarakat menengah kebawah yaitu, bantuan untuk pelaku UMKM, bedah rumah, penyaluran anggaran bagi masyarakat kurang mampu yang sedang berobat di rumah sakit, dan pembangunan masjid.

Syamsuddin menambahkan, bantuan ekonomi yang dikembangkan Baznas untuk membantu mustahik, tidak hanya terbatas pada pemberian modal. Namun, mereka juga diberikan penguatan sehingga dana dapat dikelola dan terserap dengan baik.

“Semua anggaran murni dari Baznas tapi khusus untuk bedah rumah biasa ada beberapa keluarga dekat yang bersangkutan juga ikut membantu. Alhamdulillah pemerintah daerah di sini juga sangat mendukung kami,” katanya kepada haluansultra.id Kamis (28/7/2022)..

Hingga saat ini Baznas Bombana mengupayakan dana zakat, infak, dan sedekah bisa meningkat. Untuk itu ia berharap, semua unsur dapat terlibat dan berkomitmen dalam berzakat melalui lembaga yang resmi. “Semoga dengan adanya program ini, taraf hidup masyarakat di Kabupaten Bombana bisa sedikit mengalami peningkatan yang lebih baik,” tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan