Rayakan HUT Ke-192 Kendari, Pemkot Gelar Khitanan Massal

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 192 Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kesehatan menggelar khitanan massal pada 213 anak. Kegiatan sosial ini digelar di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sabtu (25/02/2023).

Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, yakni pegadaian syariah, Baznas, Kimia Farma, dan lembaga lainnya.

“Terimakasih sudah melakukan investasi amaliyah kepada masyarakat yang memang membutuhkan, karena kita buka ruang di momentum ulang tahun Kota yang ke-192, ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat untuk kegiatan-kegiatan sosial,” jelasnya.

Asmawa mengaku, awalnya akan menargetkan kegiatan sunatan massal akan diikuti 192 anak, sesuai angka ulang tahun Kendari, namun karena kerja keras tim Dinas Kesehatan, ternyata jumlahnya telah melebihi.

Pj Wali Kota Kendari berharap, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini terus dilakukan di Kendari, karena butuh kerjasama semua pihak untuk mewujudkan masyarakat sejahtera. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum menjelaskan, khitanan massal ini rencana akan dilakukan dalam tiga tahap, tahap pertama sudah dilakukan pada 95 anak dan tahap kedua 213 anak.

“Tahap ketiga Insya Allah akan kita lakukan Maret, karena antusias anak-anak kita untuk dikhitan banyak sekali,” ujarnya. Dia menyampaikan, terimakasih pada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan khitanan massal ini, utamanya pihak sponsor yang telah membantu pendanaan. (HS)

Tinggalkan Balasan