Ketua DPRD Kota Kendari Incar Kursi Bupati Buteng

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, menyatakan siap bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) 2024 mendatang. Menurut Subhan, sebagai langkah awal, dirinya telah melakukan konsolidasi dan sosialisasi untuk melihat respon masyarakat serta langkah apa yang akan dilakukan jelang pemilihan Bupati.

“Sebagai wakil rakyat di Kota Kendari, tetap harus tetap bekerja, sambil melihat dukungan masyarakat karena itu menjadi dasar kita bagaimana mengukur diri untuk maju di Buteng,”ujar Subhan, Senin (1/8/2022).

Legislator PKS ini mengaku, terkait persiapan bertarung, sudah sangat siap untuk merebut kursi nomor satu di Buton Tengah. Meski begitu, menurut Subhan, dari PKS sampai saat ini belum ada perintah agar dirinya maju di Pilkada. “Tapi seluruh kader diberikan kesempatan untuk maju. Finalnya ada pada hasil survei,” jelasnya.

Perkenalan kepada masyarakat untuk maju di Pilkada kata dia, sudah dilakukan dengan cara silaturahmi langsung. Apalagi ini adalah momen bagi para putra Buteng menujukan diri untuk bersaing apakah layak diberi amanah atau tidam. “Kalau memang masyarakat meminta dan memberikan dukungan kepada saya maka saya sudah berada di jalur ini,” terangnya.

Soal wakil lanjut Subhan, akan mencari pasangan yang saling menguatkan dan mengantar pada kemenangan. Sembari melihat perkembangan daerah tersebut serta memperhatikan apa yang menjadi harapan rakyat. “Apabila partai sudah merestui dan mendapat dukungan masyarakat Buteng maka tidak ada yang tidak mungkin. Saya siap. Saya sudah menjadi petarung dari awal,” tutupnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan