Wali Kota Kendari Kukuhkan Paskibraka 2022, Syakila dan Nadine Pembawa Baki

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kota Kendari, Senin (15/8/2022) di Pelataran Gedung Podium Lantai III Balai Kota Kendari.

Sulkarnain mengatakan, pemerintah sangat mengapresiasi. Hal ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi para Siswa/Siswi SMA/SMK yang terpilih. Mereka berhasil melalui tahapan seleksi hingga pelatihan terpusat dalam kurun waktu sekitar 1 bulan. “Hari ini mereka kita kukuhkan untuk melaksanakan tugas,” katanya, Senin (15/8/2022)

Lanjut politisi PKS tersebut, menjadi Paskibraka tidak mudah dan harus menjadi contoh di lingkungan masyatakat dalam melestarikan serta menegakkan jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan dalam diri.

“Kita doakan mereka tetap sehat sehingga bisa bertugas dengan baik. Harapannya mereka tidak hanya sampai disini, tapi bisa terus menempa diri, menggali potensi. Sehingga, nanti bisa menjadi contoh bagi generasi muda yang lain,” ungkapnya.
“Alhamdulillah, kita diizinkan melaksanakan upacara, bahkan tidak hanya pengibaran bendera tapi sampai penurunan,” tambah Wali Kota.

Tahun ini, untuk pembawa baki telah ditetapkan ditugaskan kepada siswi asal SMAN 1 Kendari dan SMAN 4 Kendari, Syakila Alamanda Tristy dan Nadine Safana Putri. “Pokoknya kami sangat senang, bangga, dan terharu bisa sampai ditahap ini, orang tua juga ikut bangga. Semoga nanti lancar dan tidak ada hambatan,” ucap Syakila.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan