Softball Putri Sultra Tembus Grand Final, Hari Ini Berebut Emas Lawan Tuan Rumah

HALUANSULTRA.ID — Setelah sepak takraw, satu lagi cabang olahraga Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat sejarah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Cabor itu adalah Softball Putri. Sandra Gun Cs untuk pertama kalinya sepanjang pagelaran PON menembus babak grand final setelah sukses mengalahkan Papua Barat 7-5 dalam laga yang berlangsung langsung di Lapangan AURI Sentani, Kamis (14/10/2021).

Kini anak asuhan Pahry Yamsul akan kembali berhadapan dengan Papua di grand final yang telah dijadwalkan hari ini, Kamis (14/10) usai pertandingan melawan Papua Barat. Ini merupakan partai puncak setelah melalui delapan pertandingan yang cukup melelahkan, partai tersebut merupakan perebutan medali emas.

“Ini adalah sejarah buat kita. Alhamdulillah semua atlet bermain bagus. Perjuangan tak kenal lelah demi mengharumkan nama Sultra,” kata Pahry Yamsul, usai laga.

Pahry berharap tim Softball putri bermain tanpa beban, sebab lawan yang dihadapi memiliki atlet yang kerap memperkuat Timnas Indonesia. Belum lagi Papua merupakan tuan rumah pelaksana. “Kita akan berjuang hingga laga berakhir. Mohon doa dan dukungannya buat atlet kita,” tutup Pahry. (HS)

Tinggalkan Balasan