Resmi Dilantik, Rusiawati Abunawas Siap Majukan Persani Sultra

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pengurus Provinsi Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sulawesi Tenggara periode 2022-2026 resmi dilantik. Seremoni pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum PB Persani, Ita Yuliati, Senin (29/8/2022).

Seperti diketahui, Ketua Pengprov Persani terpilih adalah Rusiahwati Abunawas. Turut hadir, Sekjen Sri Sundari Kencana Ayu bersama jajaran. Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas, Ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra, perwakilan Dispora Sultra, dan sejumlah pengurus Persani se-Sultra.

Dalam sambutannya, Ketua PB Persani Ita Yuliati Irawan memuji acara pelantikan yang luar biasa. Ia pun meminta Ketua terpilih bersama pengurus baru menjalankan tugas membesarkan Persani.
“Tentu tanggungjawab ada pada seluruh pengurus. Saya berharap amanah yang diberikan dilaksanakan dengan baik,” kata Ita Yuliati.

Ita juga menuturkan, kehadiran dirinya di Bumi Anoa selain untuk melantik kepengurusan Pengprov Persani Sultra, dirinya juga ingin memberikan pembekalan sehingga bisa meningkatkan prestasi di ajang multi event sesuai dengan program dan target pemerintah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Lukman Abunawas mengatakan, keberadaan Persani Sultra juga turut menghidupkan semangat olahraga khususnya di Sultra. Kepengurusan Persani yang telah di lantik ini suatu hal yang luar biasa karena dari berbagai elemen, baik dari kalangan akademisi, politisi, pengusaha, wiraswasta, maupun ASN. “Rata- rata yang ditunjuk sebagai pengurus mereka yang mempunyai rasa kecintaan kepada olahraga khususnya Persani,” katanya.

Lebih lanjut kata Lukman, sebagai bentuk dukungan terhadap Persani, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra memberikan bantuan anggaran yang bersumber dari Anggar Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang masuk dalam anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada 2023 mendatang. Untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan Persani Sultra.

“KONI tolong menganggarkan kepada semua cabang olahraga (cabor) sesuai porsi. Mudah-mudahan setelah dilantik para pengurus bisa betul-betul, melakukan pembinaan dan pengembangan supaya prestasi Persani bisa berkembang,” katanya.

Ketua Persani Sultra terpilih, Rusiawati Abunawas menegaskan siap menjalankan tugas yang diemban. Rusiahwati mengaku akan melakukan ke Kabupaten/Kota untuk menyatukan langkah dalam membangun Persani di Sultra. “Mohon doanya semoga Persani bisa memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Reporter : Erviana Hasan

Leave a Reply