Kemensos Republik Indonesia Serahkan Dana Hibah Rp 4,5 M untuk Pemkot Kendari

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, menyerahkan dana hibah untuk Pemerintah Kota Kendari, Senin (5/11/2022) malam. Total dana hibah yang diterima oleh Pemerintah Kota Kendari sebanyak Rp. 4.504.015.000. Ada pun anggaran ini nantinya digunakan untuk pembangunan rumah bagi korban kebakaran, pekerja sampah TPA Puuwatu.

Asisten 3 Setda Kota Kendari Makmur dalam sambutannya mengatakan, ini menjadi sesuatu yang berkah buat Kota Kendari. “Hari ini kita di beri hibah yang luar biasa apalagi dalam rangka kita menuntaskan kerja-kerja sosial kita yang ada kaitannya dengan bencana kebakaran di TPA yang berdampak kepada 26 Kepala Keluarga,” ujarnya. Selain itu, dia juga mengungkapkan ini berkat kerjasama yang sinergi dan usaha kerja keras dari Dinas Sosial Kota Kendari. “Tentunya kita yang diberikan hibah mempunyai kewajiban untuk bisa mempertanggung jawabkan dana hibah itu dengan baik,” tambahnya.

Asisten 3 Setda Kota Kendari juga mengharapkan agar Dinas Sosial Kota Kendari untuk memanfaatkan betul sesuai dengan data yang sudah dimiliki. Sementara itu, mewakili Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Rusida mengatakan saat ini mereka mengelola hibah langsung dalam negeri.

“Hibah langsung dalam negeri itu kami peroleh dari dana Usaha Kesejahteraan Sosial yang diselenggarakan terkait adanya Undian Gratis Berhadiah dan Pengumpulan Uang dan Barang dimana kita pungut 10%,” ujarnya. Dia juga berharap dana ini digunakan untuk rakyat miskin atau yang membutuhkan karena uang ini dari rakyat dan diperuntukan untuk rakyat terutama fakir miskin. Penyerahan dana hiba ini dihadiri Kadis DLHK Kota Kendari dan camat se Kota Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: