Kekerasan Terhadap Jurnalis Kembali Terjadi di Kota Kendari

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). La Ode Deden Saputra, wartawan Jaringan Pemberitaan Nusantara Negeriku (JPNN) menjadi korban saat melakukan liputan demonstrasi di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis 10 Februari 2022.

Saat kejadian, Deden Saputra bersama rekan-rekan jurnalis sedang melakukan peliputan aksi demo penolakan anak gubernur memimpin HIPMI Sultra. Nah unjukrasa pun berlangsung ricuh dan tidak terkendali antara petugas Satpol PP Sultra dan para pendemo. Pada saat itu Deden Saputra sedang memegang HP mengambil video dan mengambil gambar. Tiba-tiba datang okum Satpol PP Sultra memukul tangan hingga mengakibatkan HP yang di pegang terjatuh dan pecah.

Ketika ingin mengambil HP yang terjatuh disamping mobil sound system, Deden kembali didorong. Deden pun berusaha menjelaskan kepada petugas bahwa dia adalah seorang jurnalis. Beberapa wartawan yang ada di lokasi juga berteriak dan mengimbau petugas agar jangan menghalangi kerja-kerja wartawan.
“Jangan main pukul pak. Wartawan itu, wartawan itu pak,” teriak sejumlah wartawan saat melihat rekannya didorong oleh petugas Satpol PP.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan