16 INORGA Sudah Terhimpun dalam KORMI Sultra, Rapat Kepengurusan Sukses di Kubah 9

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan Induk Organisasi (INORGA) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar rapat kepengurusan di Hotel Khubah 9, Senin 26 Desember 2022. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Trio Prasetio Prahasto, mewakili Ketua KORMI, H. Lukman Abunawas.

Dalam sambutannya,H. Trio mengatakan, rapat kepengurusan sangat penting karena akan menentukan keberhasilan minat masyarakat pada olahraga rekreasi. Olehnya itu dia berharap, rapat bisa melahirkan program kegiatan yang lebih sinergi dengan minat masyarakat dalam berolahraga sekaligus rekreasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Trio Prasetio Prahasto, mewakili Ketua KORMI, H. Lukman Abunawas.

“Pertemuan ini penting untuk menguatkan hubungan internal antar anggota. KORMI harus terus melakukan sosialisasi. Begitu pun Inorga. Saya berharap keduanya betul-betul menjadi wadah olahraga rekreasi yang dapat terus berkembang untuk masyarakat dan provinsi Sultra,” terang Trio, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua KORMI.

Mantan Sekwan DPRD Provinsi Sultra ini menambahkan, untuk anggaran KORMI tahun 2023 tidak lagi melalui Biro Kesra, tapi sudah berada di Dispora. “Jadi untuk soal pendaan sekarang telah melalui Dispora. Semoga KORMI terus maju di Sultra,” jelasnya.

Suasana rapat KORMI bersama INORGA berlangsung santai.

Sementara itu, Sekretaris KORMI Sultra, Jaya Bhakti mengatakan, saat ini terdapat 16 induk organisasi yang terhimpun dalam KORMI. Menurut Jaya, pihaknya akan terus menginventarisir serta mendorong terbentuknya induk organisasi olahraga masyarakat khususnya cabor bersifat rekreasi.

“Saya perlu sampaikan KORMI saat ini sudah masuk dalam regulasi yang diatur dalam Undang Undang tahun 2022 tentang keolahragaan,” tegasnya.

Sosialisasi KORMI kata dia, sangat penting dalam mewujudkan masyarakat sehat, segar bugar, gembira serta juga memasyarakatkan olahraga melalui cara murah meriah serta menghibur. “Kalau KONI itu outputnya prestasi. Nah KORMI keluarannya sehat bugar dan gembira,” terangnya.

Sekretaris KORMI Sultra, Jaya Bhakti

Ia menambahkan, dalam rapat ini juga merupakan agenda penting untuk membahas dan menyusun program jangka pendek maupun jangka panjang. “Sudah waktunya kita menguatkan peran KORMI untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,” tutupnya. (HS)

Daftar INORGA yang Terhimpun dalam KORMI Sultra

  1. YJI
  2. Porpi
  3. PPYNI
  4. AKTI
  5. Pergatsi
  6. IDCA
  7. Fespati
  8. Perbafi
  9. IOF
  10. Pelangi
  11. Portina
  12. IESPA
  13. Perbosi
  14. KIS
  15. Porgasi
  16. Baveti

Tinggalkan Balasan