Bola Gotong FC Rebut Dua Gelar Sepakbola di Buteng, Coach Satber : Kuncinya Disiplin dan Kompak

HALUANSULTRA.ID — Bola Gotong FC kembali menunjukan kelasnya. Klub sepakbola asal Kota Kendari ini mampu tampil sebagai jawara di dua turnamen yaitu Lanto Cup (Mawasangka) dan kejuaraan Idul Fitri Cup Gu-Lakudo 2021.

Kegemilangan skuad asuhan Satber ini tidak luput kedisiplinan seluruh pemain. Idin dkk patuh menjalan semua instruksi yang diarahkan oleh coach Satber. “Tim ini bisa menang karena kompak dan patuh. Untuk gelar yang diraih ada perpaduan dari tim Bolagotong dengan klub Peradaban FC. Strateginya melihat penempatan posisi pemain susuai skil yang dimiliki,” jelas Satber.

Juru taktik Alumni Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) mengaku puas dengan raihan skuadnya. Sebab lawan yang dihadapi rata-rata memiliki kemampuan hampir sama baik dalam menyerang mau pun bertahan. Ini kata dia merupakan gelar ketiga yang berhasil dipertahankan pada kejuaraan Lanto Cup. “Kalau ditanya siapa lawan berat. Semua kuat. Apalagi pas laga final, harus pandai mengatur taktik demi hasil bagus,” jelasnya.

Satber Pelatih Bola Gotong.

Untuk diketahui, di partai puncak tahun ini pada turnamen Lanto Cup, tim Bola Gotong berhasil merebut gelar usai laga final menang 3-0 atas Seanland FC. Sedang dipertandingan final Idul Fitri Cup Gu-Lakuda, tim Bola gotong mengalahkan skuad KPU Buteng skor 2-1. “Kami semua bersyukur. Pemain berhasil mengunci gelar karena disiplin,” tutupnya.(Hs)

Tinggalkan Balasan