Pemkot Kendari Tandatangani Kerjasama Pariwisata dan Perdagangan dengan Konut

HALUANSULTRA.ID,KONAWE UTARA – Pemerintah Kota Kendari, Secara resmi menandatangani kerjasama bidang pariwisata dan perdagangan dengan Pemda Kabupaten Konawe Utara. Acara ini, dirangkaikan pada perayaan HUT ke-16 Kabupaten Konawe Utara, Senin (02/01/2023).

Penandatanganan kerjasama yang dilakukan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, didampingi Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala mewakili Pemkot, dan Bupati Konawe Utara Ruksamin bersama Wakil Bupati Abuhaera, disaksikan Ali Mochtar Ngabalin yang merupakan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP).

Kegiatan ini, dilaksanakan di atas perahu nelayan, di pantai wisata Tanjung Taipa, Kabupaten Konut. Asmawa Tosepu, memberikan apresiasi atas sinergitas yang terjalin antara Pemkot Kendari dan Pemkab Konawe Utara.

”Semoga kolaborasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua, utamanya bagi masyarakat sekitar lokasi wisata yang penuh kearifan lokal, serta bidang perdagangan seperti yang kita ketahui, Kota Kendari sebagai pusat kota dagang,” kata Pj Wali Kota Kendari.

Ia mengaku, Pemkot memanfaatkan potensi yang ada untuk berkolaborasi dengan Kabupaten Konut. Pada kesempatan itu, Asmawa mewakili pemerintah Kota Kendari menyampaikan, selamat hari jadi ke-16 Kabupaten Konawe Utara. (HS)

Tinggalkan Balasan