Bentrok Semifinal Piala AFF 2022 : Indonesia Vs Vietnam, Thailand Lawan Malaysia

HALUANSULTRA.ID – Empat negara telah memastikan diri akan tampil di semifinal Piala AFF 2022. Semifinal akan mempertemukan duel Indonesia vs Vietnam dan Malaysia vs Thailand. Vietnam yang berstatus sebagai juara grup A bakal berjumpa Indonesia sebagai runner up grup B.

Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada Jumat (6/1) mendatang sebelum ganti bertandang ke markas Vietnam pada Senin (9/1). Tim asuhan Shin Tae-yong mengakhiri fase grup dengan catatan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Indonesia menaklukkan Kamboja dengan skor 2-1, mengalahkan Brunei 7-0, dan menyudahi perlawanan Filipina dengan skor 2-1. Hasil imbang didapatkan Indonesia ketika berjumpa Thailand dengan skor 1-1.

Sementara Vietnam mengakhiri fase grup mengumpulkan poin 10. Vietnam mengalahkan Laos dengan skor 6-0, membungkam Malaysia 3-0, dan menghajar Myanmar dengan skor 3-0. Hasil imbang didapatkan Vietnam ketika berjumpa Singapura dengan skor 0-0.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya siap melawan kesebelasan mana pun di semifinal Piala AFF 2022. “Kami tidak mau menghindari tim terbaik yang menjadi lawan Indonesia,” ujar Shin di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Ahad (1/1).

“Saya sama sekali tidak peduli mau berjumpa dengan Vietnam, Singapura atau Malaysia. Itu karena kami memang pasti akan bersua dengan tim kuat kalau lolos ke semifinal maupun final,” tutur Shin.

Sementara di semifinal lainnya akan mempertemukan Malaysia vs Thailand. Thailand, yang menjadi juara Grup A, akan melawan Malaysia selaku runner up Grup B. Malaysia menjadi runner up Grup B usai bisa mengalahkan Singapura 4-1 di Stadion Bukit Jalil. (HS)

Tinggalkan Balasan