Buka Rakernis SDM Polda Sultra 2022, Wakapolda Tekankan Pentingnya Inovasi Pelayanan di Era Digital

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang unggul menuju Polri yang presisi, Biro SDM Polda Sultra menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) dan pembinaan PNS Polda Sultra di Hotel Claro Kota Kendari, Kamis (13/10/2022). Acara ini dibuka langsung oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si diikuti oleh jajaran pejabat utama.

Rakernis yang dilaksanakan merupakan momentum penting dan strategis untuk melakukan analisa dan evaluasi program kerja fungsi SDM serta mengkaji pelaksanaan tugas dalam peningkatan koordinasi dalam memberikan pelayanan yang presisi. “SDM perlu dikelola secara modern dan profesional, peningkatan kualitas melalui inovasi. SDM Polri harus lakukan pengembangan kompetensi berbasis digital,” ungkap Brigjen Waris Agono.

Menurut Wakapolda, pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang penting dan besar, maka dari itu harus memiliki Kredibilitas, Integritas dan Reputasi serta Mentalitas yang baik. Kata dia, Biro SDM sebagai penyeleksi calon anggota Polri harus melaksanakan sosialisasi dan mampu menyentuh masyarakat dimana pun.

“Jadi, personel ditekankan melakukan sosialisasi secara aktif dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Polsek jajaran dalam rekrutmen anggota Polri,” jelasnya.
Terkait pelayanan Polri, personil sebagai pelayanan publik perlu dilakukan sertifikasi untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan menumbuhkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Wakapolda menginginkan, Rakernis bisa menjadi sarana pembinaan SDM Polri untuk menyampaikan arah kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan tugas taktis dan teknis bidang SDM Polri. “Saya juga sampaikan, kita akan berikan reward kepada personel yang berprestasi dan lakukan terobosan kreatif dan inovatif,” tutup Wakapolda.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan