Jum’at Curhat, Kapolsek Poleang Barat Serap Aspirasi Warga di Desa Ranokomea

HALUANSULTRA.ID, BOMBANA – Kepolisian Sektor (Polsek) Poleang Barat (Polbar), Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’ di Desa Ranokomea, Kecamatan Polbar, Jumat 6 Januari 2023.

Agenda ini merupakan program yang digagas Mabes Polri, agar polisi bisa mendengar langsung keluhan, saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

Kegiatan Jumat Curhat ini dipimpin langsung Kapolsek Polbar, IPDA S. Siregar, S.Si didampingi Babinkamtibmas, Bhabinsa, Kades Ranokomea, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama bersama warga desa.

Kapolsek mengatakan, program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Polbar, Polres Bombana dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan warga.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah hadir. Polri sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ujar Kapolsek.

Siregar menegaskan, Polsek Polbar berkomitmen untuk senantiasa melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Selain itu, Polsek Polbar juga selalu siap mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat dan serta mencari solusi yang terbaik.

“Silahkan disampaikan apa saja yang menjadi persoalan yang belum kita ketahui. Kami siap melayani dan memberikan solusi terbaik,” tambah Kapolsek. Untuk diketahui, dalam kegiatan Jum’at Curhat ini berlangsung santai dan penuh keakraban. Masyarakat memberikan saran untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian.

Berdasarkan hasil dialog, masyarakat Desa Ranokomea melaporkan adanya permasalahan ternak sapi, pengolahan kayu, warga yang membuang sampah di saluran air (got), tentang pencurian, masih beredarnya minuman tradisional dan remaja yang melakukan balapan liar. “Insyaallah, semua curhat akan dicarikan solusi terbaik. Terima kasih atas segala masukannya dan semoga silaturahmi tetap terjalin dan kita selalu menjaga keamanan bersama,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan