Irjen Minta Satker Berpredikat ZI WBK Jaga Perubahan Tata Kelola

HALUANSULTRA.ID – Sejumlah satuan kerja Kementerian Agama, telah meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK), dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Jakarta, Jumat (13/01/2023).

Pada 2022, ada empat satuan kerja yang mendapatkan predikat tersebut yaitu, Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Kankemenag Kab Bantul, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karangasem Bali, dan MAN 2 Kudus. Irjen Kemenag Faisal mengapresiasi capaian satuan kerja Kemenag, hingga meraih ZI WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dia berpesan, agar keberlanjutan perubahan tata kelola bisa dipertahankan. “Keberlanjutan perubahan tata kelola itu penting, di Madrasah harus ada check and balance, apakah layanan kita grafiknya terus lebih baik,” tegas Faisal.

“Saya berpesan kepada bapak ibu semua agar meningkatkan pengayaan pengetahuan, karena di situlah core pendidikan” tambah Irjen Kemenag. Faisal mengatakan, tujuan utama madrasah adalah meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Menurutnya, meriah ZI WBK dan WBBM adalah bagian dari jalannya.

“Saya selalu senang dan semangat untuk menyapa temen-temen di daerah, mendengarkan cerita dan keluh kesah mereka, karena ini jadi komitmen saya untuk menjadikan Itjen yang dirindukan,” tandas Faisal. Sebelumnya, Kepala MAN Karangasem, Supriyanto menyampaikan, bahwa pada 2022 MAN Karangasem, mendapatkan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Alhamdulillah meskipun ada jalan terjal menuju WBK, berkat komitmen teman-teman serta dorongan dari kanwil dan Itjen, kami mendapatkan predikat WBK,” terang Supriyanto. Turut hadir dalam pembinaan Pegawai ini Kabag TU Kanwil Kemenag Bali, Kepala Kankemenag Karangasem, dan diikuti Kepala Madrasah, serta seluruh pegawai di MAN Karangasem. (HS)

Tinggalkan Balasan