Dua Warga Sipil di Yahukimo Tewas Ditembaki KKB

HALUANSULTRA.ID – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kali ini, dua warga sipil di Yahukimo, tewas ditembaki kelompok yang menamakan diri TPNPB-OPM itu. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, penembakan terjadi pada Rabu, 8 Maret 2023 di Jalan Poros Logpond Km. 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo. Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Kedua korban yang tewas, masing-masing berinisial EP (18) dan VS (24). Awalnya, keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah Kompleks PJPR menuju Kota. Lalu petang itu, sekitar pukul 19.40 Wit, saat kedua korban melintas di Jalan Poros Logpond Km. 2, tepatnya depan SPBU, keduanya ditembak 2 kali oleh OTK yang diduga KKB.

Warga mendengar suara letusan sebanyak 2 kali. Selang 5 menit kemudian, seorang masyarakat datang melapor ke Polres Yahukimo. Dia melaporkan, ada dua orang tergeletak di Jalan Poros Logpond.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim Gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023 merespons dengan mendatangi TKP. Personel gabungan lalu mengevakuasi kedua korban ke RSUD Dekai untuk penanganan medis.

Korban EP mengalami luka tembak pada bagian kepala, punggung kiri, lecet pada pipi kanan, tangan, serta kaki. Korban EP dinyatakan meninggal pada pukul 22.09 Wit. Sementara korban VS, mengalami luka tembak tembus dari punggung sebelah kiri ke perut, luka tembak di leher kanan, luka sobek di dagu, dan lecet kaki kiri.

Korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.05 Wit. Situasi saat ini kata Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, masih dalam keadaan aman. Ia mengatakan, TNI Polri masih menyelidiki kasus dan memburu pelaku.“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, hindari aktivitas yang tidak perlu, apalagi pada malam hari,” ujar AKBP Arief. (HS/BS)

Tinggalkan Balasan