Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Akan Bermain Untuk Klub Liga Satu Inggris

HALUANSULTRA.ID – Bek tengah tim nasional Indonesia, Elkan Baggott naik daun karena akan dipinjam untuk bermain di klub Liga Satu Inggris Cheltenham Town. Sebelumnya, Elkan berkarier di Liga Dua bersama Gillingham FC.

Kepastian tersebut, dirilis oleh unggahan laman Instagram Cheltenham Town, Elkan resmi dipinjam klub berjuluk “The Robins” itu dari Ipswich Town, sampai musim 2022-2023 berakhir. “Semoga sukses untuk Elkan Baggott, yang telah bergabung dengan Cheltenham Town, dengan status pinjaman selama sisa musim 2022/2023,” tulis Ipswich Town, Jumat (20/01/2023).

Cheltenham Town juga resmi memperkenalkan Elkan Baggott, sebagai pemain terbaru di bursa transfer musim dingin 2023. Dalan akun Instagram-nya @ctfcofficial, Cheltenham Town mengunggah video saat Elkan Baggott tiba di markas klub tersebut.

“Indonesia Elkan Baggott adalah seorang Robin (julukan Cheltenham Town FC),” tulis akun Instagram resmi Cheltenham Town FC. Di paruh pertama musim 2022-2023, Elkan Baggott lebih dulu dipinjamkan Ipswich Town ke klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC.

Bersama Gillingham FC, ia menunjukan penampilan yang impresif. Selain kerap menjadi starter, Pemain timnas Indonesia ini, juga mencetak tiga gol dari 29 pertandingan bersama Gillingham FC. Setelah tampil cukup impresif bersama Gillingham FC. Pemain Bek tengah timnas Indonesia ini, mendapatkan tawaran untuk membela Cheltenham disisa musim ini.

“Saya senang berada di sini. Saya siap mengarungi hari demi hari dan akan melakukan yang terbaik, untuk memastikan kami tetap bertahan di liga ini. Saya ingin membantu tim. Tentu saja, saya perlu bekerja keras di pertahanan. Meski begitu, saya juga mau membuat gol,” jelas Elkan Baggott. (HS/HUMAS)

Tinggalkan Balasan