Resmikan Sekber Gerindra-PKB, Cak Imin Kunci Prabowo dengan Hasil Ijtima Ulama

HALUANSULTRA.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dijadwalkan menyerahkan hasil ijtima ulama kepada Prabowo pada peresmian kantor sekretariat bersama (sekber). Salah satu hasilnya yakni, mendukung Muhaimin Iskandar sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2024. Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, peresmian kantor sekber yang bakal dilakukan di Ki Mangunsarkoro, Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/01/2023).

Sebelumnya, PKB dan Gerindra telah bersepakat membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Koalisi ini ditindaklanjuti dengan pembentukan sekber, yang peresmiannya akan dihadiri masing-masing ketua umum (ketum) yakni, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Lokasinya tak jauh dari kantor KPU RI. Adapun Prabowo-Imin dalam agenda peresmian dijadwalkan pula melakukan pertemuan empat mata. “Kami berharap, secepatnya kedua pimpinan partai menyepakati figur capres dan cawapres Gerindra-PKB, sehingga langkah-langkah pemenangan akan secepatnya bisa disusun dan dilaksanakan,” kata Huda.

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya menjadi satu-satunya koalisi yang telah memiliki sekber. Adanya sekber bakal memudahkan komunikasi dan koordinasi menghadapi Pemilu 2024. Adanya sekber menandakan pula Gerindra-PKB, serius berkoalisi setelah masing-masing ketum melakukan agenda pertemuan, saling mengunjungi dan meneken piagam.

Namun PKB berharap pula, peresmian sekber ditindaklanjuti dengan kesepakatan lainnya, yang bisa mempererat kerja sama kedua parpol. “Cak Imin dan Pak Bowo memang diagendakan ngobrol empat mata di sela acara peresmian Sekber Gerindra-PKB besok. Kami berharap, pertemuan dua pimpinan partai akan memberikan hasil maju, terkait kerja sama politik Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024,” tuturnya. (HS)

Tinggalkan Balasan