Pj Wali Kota Kendari Buka Musda PHRI Provinsi Sulawesi Tenggara

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari membuka Musyawarah Daerah (Musda) 2022, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pengurus Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, disalah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (26/01/2023).

Pembukaan Musda ini ditandai dengan pemukulan gong, oleh Pj Wali Kota Kendari bersama Ketua Umum DPP PHRI dan Sekjen PHRI. Musyawarah Daerah kali ini dengan tema “Gotong Royong Membangun Kembali Industri Hotel Dan Restoran Menuju Pariwisata Sultra Yang Mendunia”.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengungkapkan, PHRI tumbuh menjadi sebuah organisasi penting, yang dekat dengan pemerintah dan sektor swasta terkait. Menurutnya, perkembangan pariwisata di Sulawesi Tenggara, saat ini didorong untuk menjadi salah satu sektor yang memberikan andil besar, dalam perkembangan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Hal tersebut didorong oleh perkembangan dunia pariwisata Indonesia, yang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, terlihat dari bertambahnya jumlah wisatawan, yang berkunjung ke daerah tujuan wisata di Indonesia,” ujarnya.

Asmawa mengatakan, kunci dari pengelolaan pariwisata yang baik berada pada sumber daya manusia, yang bekerja mengelola destinasi-destinasi tersebut. Sumber Daya Manusia tersebut meliputi, semua unsur baik itu masyarakat yang berada disekitar destinasi sebagai pengelola, pemerintah dan praktisi swasta.

“Apabila semua unsur dapat bekerja dan menjalin kerjasama yang baik, maka kesuksesan pembangunan kepariwisataan dapat dicapai,” tambahnya. Pj Wali Kota berharap, momentum Musda PHRI 2022 ini dapat dijadikan sebagai wadah mengevaluasi kinerja masa bakti 2017-2022, serta lebih berperan aktif dan berkolaborasi dengan pemerintah, khususnya Kota Kendari sebagai Ibu Kota Provinsi. (HS)

Tinggalkan Balasan