JK : Tak Ada Indikasi Indonesia Akan Alami Resesi Ekonomi 2023

HALUANSULTRA.ID – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, HM Jusuf Kalla (JK) menyebutkan, tidak ada indikasi Indonesia akan mengalami resesi global pada 2023, sebagaimana yang diperkirakan banyak pihak pada 2022 lalu. Hal tersebut, disampaikan JK di acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (08/02/2023).

JK mengatakan, saat ini keadaan Indonesia baik-baik saja. Tidak ada hal-hal yang mengindikasikan Indonesia akan mengalami resesi 2023. JK juga menyebut, negara di Asean pada umumnya juga tidak akan mengalami resesi 2023. “Saya kira tidak ada hal-hal yang akan membawa kita pada krisis itu.

Saya kira juga di Asean seperti itu, berbeda halnya dengan negara-negara di Eropa,” ujar JK. Ia berharap, Indonesia terhindar dari krisis Pemerintah, dengan memberi peluang usaha, kepada para pengusaha yang bekerja dengan baik dan melakukan investasi pada banyak bidang. “Para pengusaha harus bekerja dengan baik, melakukan investasi dan Pemerintah harus memberi peluang lebih baik” tegasnya. (HS/ASW)

Tinggalkan Balasan