Aksan Jaya Putra Dinilai Layak Pimpin Kota Kendari

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Sejumlah nama calon Wali Kota Kendari mulai bermunculan. Salah satu calon yang digadang-gadang akan meramaikan Pilwali yang akan berlangsung 2024 nanti adalah Aksan Jaya Putra (AJP). Legislator DPRD Provinsi Sultra ini dianggap sangat layak memimpin Kota Kendari.

Darmansyah, Warga Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, mendukung penuh jika AJP maju bertarung meraih kursi Walikota. “AJP memiliki segudang pengalaman, sehingga layak menjadi Wali Kota Kendari, dan saya yakin di tangan Pak pak Aksan, Kendari kedepannya akan lebih baik,” tegasnya usai mengikuti reses yang dilaksanakan AJP, Rabu, (02/02).

Darmansyah menyarankan, agar wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra itu untuk berpasangan dengan warga kepulauan khususnya dari Muna. “Ketika Pak AJP berpasangan dengan warga Muna, maka akan lebih mudah merebut tahta Wali Kota Kendari,” jelasnya. “Perpaduan antara Muna dan Tolaki juga sekaligus mempersatukan budaya yang terjadi perselisihan selama ini,” sambungnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa dirinya berasal dari Bima, namun tinggal di kota bertaqwa ini sudah beberapa tahun. “Orang Bima yang tinggal di Kendari kurang lebih 300 orang, dan saya siap mengarahkan mereka untuk mendukung dan memilih AJP,” ungkapnya.

“Kami memiliki paguyuban dan saya sendiri dituakan dalam paguyuban tersebut, sehingga ketika saya mengarahkan mereka akan lebih muda. Dan ini untuk kebaikan dan kemajuan Kota Kendari,” urainya.

Warga lainnya Damu, menilai AJP memang punya kemampuan dalam memimpin dan memajukan Kota Kendari. “Saya melihat pak Aksan orang yang tepat. Firgur merakyat dan selalu membantu sesama,” katanya.

Menanggapi hal itu, AJP mengucapkan terima kasih ketika ada warga yang menilai bahwa dirinya layak menjadi Wali Kota Kendari. Ini merupakan suatu dorongan spirit agar terus berbuat baik untuk Kota Kendari. “Ini adalah suplemen, agar kita terus mempersiapkan diri dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kota Kendari,” ungkap politikus Golkar ini.

“Saya juga ucapkan terima kasih, ketika ada warga yang akan menggiring komunitasnya untuk bersama-sama di Pilwali mendatang,” tambahnya.

Selain itu, AJP menyampaikan bahwa semua masukan atau saran untuk berpasangan dengan warga Muna, itu diterima, “Saya orang profesional, sehingga calon wakilnya semua akan di survei. Siapa yang layak untuk mendapingi. Semua akan dibicarakan. Karena kita mau menang. Kita bertarung untuk menang,” tutupnya.

Reporter : Heri Kurniawan

Leave a Reply