Hasto Tegaskan Capres PDIP Dipastikan Punya Prestasi dan Bukan Pencitraan

HALUANSULTRA.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya mencari calon presiden (capres) atau calon pemimpin bangsa yang berprestasi bukan sekadar pencitraan. Hal tersebut, disampaikan di Jakarta, Minggu (26/02/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Sebab, menjadi pemimpin bangsa merupakan tugas yang berat untuk dipertanggung jawabkan. “Karena tanggung jawab seorang pemimpin itu berat,” katanya. Hasto menyampaikan, terkait bakal calon presiden yang akan diusung PDIP pada Pemilu 2024.

“Yang kami cari adalah pemimpin yang digembleng lahir dan batin, yang rekam jejaknya baik, dan itu lahir dari PDI Perjuangan,” katanya. Ia menekankan, PDIP akan mendorong kader partai untuk jadi capres pada pemilihan presiden mendatang.

Alasan memilih kader partai, karena partai memiliki tujuan dalam berorganisasi. “Karena tujuan kita berpartai untuk mendorong kader-kader partai ditempatkan pada jabatan penting dan strategis, setelah dipersiapkan dengan sekolah partai dan penugasan kader-kader partai,” jelas Hasto.

Ia menyatakan, bahwa pada saatnya partai telah mengumumkan calon presiden (capres), maka itu merupakan hasil dari doa dan kontemplasi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada Allah SWT, serta hasil komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk Presiden Joko Widodo.

“Kami percaya untuk calon presiden di partai, diajarkan ada rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, nanti akan ada sinyal dan Ibu Megawati,” ungkapnya. Ia mengungkapkan, setelah semuanya siap dan momentum yang tepat, Ketua Umum Megawati akan mengumumkan siapa capres yang akan diusung.(HS)

Tinggalkan Balasan