Tanggap Darurat Diperpanjang, Satgas Bekerja All Out Tuntaskan Pohon Tumbang di Kendari

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Satgas Penataan Kota, masih terus bergerak melakukan penataan dan pemangkasan pohon di sejumlah titik di Kendari. Tim satgas mulai melakukan pemangkasan berdasarkan permintaan warga, di poros Ponggolaka dan Laute III, Senin (13/03/2023).

Aksi ini merupakan kelanjutan status tanggap darurat yang ditetapkan Pemkot Kendari, pasca terjadinya bencana Hidrometeorologi. Status tanggap darurat diperpanjang mulai 13-19 Maret 2023. Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari Paminuddin menjelaskan, seluruh tim bekerja secara simultan dengan kekuatan penuh untuk melakukan langkah percepatan pembenahan termasuk pencegahan.

“Tim juga mendata kerugian penduduk yang rusak, akibat terjangan angin kencang yang melanda Kota Kendari di minggu kemarin,” kata Paminuddin. Tak hanya di Puuwatu dan Mandonga, hari ini tim juga bekerja All out di Kendari Barat sampai Baruga dengan sistem mobile. Dua puluh unit truk dikerahkan untuk pengangkutan sampah pasca penebangan pohon, tim satgas yang terlibat yakni, Damkar, Pol PP, Dishub, BPBD, DLHK, Dinas PU, dan TNI Polri. (HS)

Tinggalkan Balasan