Teja Paku Alam Dipastikan Absen Lawan Persik Kediri

HALUANSULTRA.ID – Penjaga gawang Persib, Teja masih mendapat sanksi tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI karena dinilai melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018. Teja Paku Alam dipastikan absen pada pertandingan melawan Persik Kediri, di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (08/03/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Dikutip dari Persib.co.id, berdasarkan salinan keputusan Komite Disiplin PSSI pada sidang tanggal 6 Maret 2023. Teja dapat hukuman tambahan, karena dinilai melakukan tindakan tidak sportif dan tidak fair play.

Seperti diketahui, Teja menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti di laga PERSIB kontra Barito Putera di Stadion Demang Lehman, 27 Februari 2023. Dalam pertandingan itu, Teja langsung diganjar kartu merah oleh wasit yang membuatnya harus absen, pada pertandingan melawan Persija Jakarta yang akhirnya ditunda.

“Merujuk pada pasal 49 ayat 1 huruf (a) dan ayat 2 Kode Disiplin PSSI tahun 2018, sdr. Teja Paku Alam diberikan hukuman tambahan, larangan bermain sebanyak satu pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat,” tulis surat keputusan nomor 109/LI/SK/KD-PSSI/III/2023.

Selain itu, Teja juga mendapatkan hukuman denda Rp. 10.000.000. “Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas, akan berakibat terhadap tambahan hukuman yang lebih berat,” tulis surat keputusan tersebut. (HS)

Tinggalkan Balasan