4 Warga Bombana Terseret Arus Saat Mencari Ikan, 2 Ditemukan Meninggal, 2 Dalam Pencarian

HALUANSULTRA.ID – Dua dari empat warga
Desa Rakadua, Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, yang hilang terbawa arus saat mencari ikan di perairan Desa Lameo-Meong ditemukan tak bernyawa. Berdasarkan data yang diterima wartawan Haluansultra.id, korban yang berhasil ditemukan adalah Ikbal dan Jhon.

Kapolsek Poleang Barat, Ipda S.Siregar.S.Si, membenarkan hal tersebut. Kata Siregar, laporan awal terkait adanya warga yang hilang terseret arus diterima Polsek Polbar Senin, 24 April 2023 sekira pukul 20.00 Wita.

Saat itu juga, lanjut Kapolsek, anggota kepolisian bersama Basarnas Kolaka, keluarga korban dan warga nelayan pun langsung bergerak melakukan pencarian. Namun hasilnya masih nihil. Nah, dua korban baru ditemukan, Selasa 25 April 2023 pukul 06.00 Wita oleh nelayan yang melakukan pencarian bersama keluarga korban.

“Adanya penemuan tersebut langsung dilaporkan ke Basarnas Kolaka untuk melakukan evakuasi dan di bawa di rumah duka di Desa Rakadua,” ujar Siregar.
Kapolsek Jebolan Brimob ini menegaskan, proses pencarian masih terus dilakukan sebab masih dua korban lagi belum diketahui keberadaanya yaitu Muslimin dan Idul.

“Mohon doanya semoga korban ini segera ditemukan,” ucapnya. Untuk diketahui, keempat korban awalnya mencari ikan saat air laut surut. Mereka terseret arus surutnya air laut yang begitu deras. (HS)

Tinggalkan Balasan